Senin, 29 Agustus 2011

ACARA HALAL BIL HALAL DI WISMA RI PENANG 2009

Tradisi yang tidak dapat ditinggalkan setelah selesainya Shalat Iedul Fitri ialah saling bersalaman salaman untuk meminta maaf kepada isteri, keluarga, teman, handai tolan dan sahabat, termasuk kepada pimpinan di kantor.

Acara saling bersalam-salaman dan meminta maaf atau lebih dikenal dengan nama Halal Bil Halal adalah satu-satunya tradisi yang yang sangat dikenal dikalangan masyarakat Jawa (Indonesia). Maka tidaklah heran apabila menjelang akhir ramadhan banyak orang-orang yang tinggal di kota-kota besar  pada waktu iedul fitri mereka pulang ke kampung halamannya untuk ber-halal bil halal dengan sanak famili dan keluarganya. Kita bisa lihat bagaimana sibuknya semua orang pada akhir ramadhan membeli tiket baik itu tiket pesawat, tiket kereta api atau tiket kapal laut untuk kembali ke kampung halamannya di hari yang fitri itu.

Namun bagi yang kebetulan sedang bertugas di perwakilan RI di luar negeri mungkin saja hal itu bisa dilakukan, tapi akan lebih baik bila kita menganggap cukup untuk berhalal bil halal ditempat tugas saja. Keinginan untuk kembali ke Jakarta cukup dilakukan dengan telpon, es em es atau berkirim surat kepada handai tolan, teman dan sahabat.




 








Suasana makan bersama nampak penuh keakraban
















































  












Tidak ada komentar:

Posting Komentar