Selasa, 09 Agustus 2011

SEBUAH PERJALANAN PANJANG

Hidup ini adalah sebuah mistery yang harus ditempuh dalam suatu perjalanan yang panjang. Waktu kita masih kecil atau masih kanak-kanak, kita sama sekali tidak tahu apa-apa. Hidup kitapun sangat tergantung kepada orang tua kita. Kita tidak mampu untuk berbuat sesuatu apa-apa, hanya mengikuti kemauan dan  kehendak orang tua kita. Kita dibesarkan, kita disuruh mengaji, dan kita disekolahkan semua atas kehendak orang tua kita, agar kita kelak menjadi anak yang pintar, yang cerdas dan menjadi anak yang baik dan anak yang  "shaleh". Orang tua kita akan bangga apabila keinginannya, kemauannya dapat dipenuhi oleh kita.

Setelah kita remaja dan menjadi dewasa barulah kita tahu "siapa diri kita ini", "siapa jodoh kita", dan "akan menjadi apa kita kelak".

Dalam perjalanan panjang setelah kita mengerti tentang diri kita, kitapun masih bertanya  "apakah yang akan kita jalani untuk hidup ini?". "Akan menjadi apakah kita ini ?". Jawabannya masih "tanda Tanya" karena kita tidak pernah tahu  tentang perjalanan di masa depan.  Kita hanya dapat melakukan kegiatan kita sesuai dengan rencana yang telah kita buat untuk mengisi hari-hari panjang dalam kehidupan ini dan berusaha meniti karir kita. Semua itu adalah kehendak Allah, kita hanya berusaha  dan berdo'a setiap saat memohon kehadirat Allahu Rabby agar jalan panjang yang akan kita tempuh tidak mengalami hambatan, rintangan, dan kesulitan.


DI ACARA DIPLOMATIC FUNCTION
DI E & O HOTEL PENANG 2007
 


DI SAMOSIR HOTEL TAHUN 2007












DI NEW DELHI GATE, DEPAN PURA
DAN DI TAJ MAHAL - INDIA 2009













DI PURI 188 BANDUNG TAHUN 2011







































Tidak ada komentar:

Posting Komentar