Senin, 04 Juli 2011

BAZAAR RAMADHAN DI MASJID AL MUHAJIRIN 2010

Dalam rangka Kegiatan Kemakmuran Masjid Al Muhajirin, pada bulan Ramadhan 1431H DKM Al Muhajirin menyelenggarakan Bazar Ramadhan 2010 yang diadakan selama sebulan bertempat di halaman Masjid Al Muhajirin. Bazar Ramadhan rencananya menjual jajan pasar dan makanan-makanan siap saji diadakan setiap sore menjelang berbuka puasa antara pukul 15.30 - 18.00 WIB.
Dalam catatan kegiatan masjid, Kegiatan Bazar Ramadhan ini adalah untuk yang pertama kalinya diselenggarakan di Masjid Al Muhajirin yaitu sejak berdirinya Masjid Al Muhajirin pada tahun 1989.
Kegiatan Bazar Ramadhan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan atau memberdayakan kegiatan ekonomi masyarakat dalam ramadhan dan dalam menghadapi hari raya iedul fitri.
Dalam pelaksanaannya kegiatan Bazar Ramadhan ini belum sepenuhnya mendapat dukungan dari masyarakat, khususnya para penjual/pedagang jajan pasar atau makanan siap saji, karena penjual/pedagang lebih memilih menjual dagangannya dirumahnya masing-masing ketibang menjualnya di halaman Masjid Al Muhajirin. Sehingga pada awal ramadhan sampai dengan hari ke lima hanya beberapa pedagang saja yang berjualan di halaman masjid.
Menjelang akhir Ramadhan, Panitia Bazar Ramadhan Masjid Al Muhajirin (Karnadi Kasan Sardji) menyelenggarakan Bazar selama 2 (dua) hari yang diadakan pada hari Sabtu dan Minggu.














Dalam upaya memajukan dan pemberdayaan perekonomian rakyat kecil, Ketua Panitia Bazaar Ramadhan Masjid Al Muhajirin 2010 (Karnadi Kasan Sardji) bekerjasama dengan para pedagang eceran menyelenggarakan Bazaar Ramadhan 2010 di halaman Masjid Al Muhajirin Kompleks DEPLU Caraka Bhuana Cipadu Jaya - Jurangmangu Timur.

Penyelenggaraan Bazaar Ramadhan ini, mendapat respon positif dari Ibu Hajjah Nuni T. Djoko (Ketua Bidang Sosial Budaya dari Pengurus KP DEPLU), dimana Pengurus KP DEPLU ikut berpartisipasi dengan menjual barang-barang SEMBAKO murah yang diperuntukan bagi pegawai DEPLU golongan I dan II yang berada di Kompleks DEPLU Caraka Bhuana Cipadu Jaya - Jurangmangu Timur. Penjualan SEMBAKO tersebut dilakukan dengan sistim kupon, mengingat jumlah barang-barang yang di jual tersebut terbatas dan memang diperuntukan bagi orang-orang yang kurang mampu.


























































































Sekalipun harga-harga barang yang ditawarkan  ini relatif murah, namun masih saja terjadi tawar menawar yang ketat antara penjual dengan pembeli. Pada umumnya pembeli mencari harga yang murah, namun kwalitas barang yang didapat paling "harus baik dan berkwalitas".


Ibu Hajjah Nuni T. Djoko (Ketua Bidang Sosial Budaya dari Pengurus KP DEPLU) menyempatkan diri untuk berphoto bersama dengan petugas penjual yaitu Ibu-ibu ODW Kompleks DEPLU Cipadu Jaya - Jurangmangu Timur.


Photo bersama Ibu Hajjah Nuni T. Djoko (Ketua Bidang Sosial Budaya dari Pengurus KP DEPLU) dengan Ibu Hajjah Siti Rosmarliati Sumaryo - Karnadi, dan Sdr. Waty (Staf KP DEPLU)

Dinda Karnadi, Winy Hasnan, dan Ningsih Wandiro sedang menjual pakaian-pakaian bekas layak pakai dengan harga yang relatif sangat murah. Hasil penjualan ini akan dikumpulkan di KP DEPLU yang selanjutnya dikembalikan kepada anak-anak keluarga DEPLU golongan I dan II dalam bentuk Beasiswa dari KP DEPLU





Bapak Djuanda, Spd., dan Bapak Agus Supriyono, MM.,
 lagi promosi jual baju bekas layak pakai




















Photo Bersama Ketua Bazaar Ramadhan Masjid Al Muhajirin 2010 (Bapak Karnadi Kasan Sardji) dengan Bidang Dokumentasi Bazaar Ramadhan (Bapak Haji Agus Maryanto)

Pengurus DWP cabang Cipadu Jaya - Jurangmangu Timur sedang asyik mengumpulkan kembali barang-barang pakaian bekas layak pakai yang tidak laku terjual pada Bazaar Ramadhan 2010.























Tidak ada komentar:

Posting Komentar