Kamis, 21 Juli 2011

PERINGATAN HUT-RI KE 62 DI TAMAN SENANGIN-KEDAH

Dalam rangka memperingati HUT-RI Ke 62, masyarakat Indonesia  di Taman Senangin, Kedah menyelenggarakan berbagai kegiatan pertandingan olahraga antar masyarakat Indonesia yang berada  di wilayah Taman Senangin dan sekitarnya.

Taman Senangin di Kedah merupakan wilayah pemukiman yang banyak tinggal masyarakat Indonesia disana. Menurut Sdr. Supriyanto, WNI yang telah x tahun tinggal di Taman Senangin, Kedah terdapat sekitar 3.000 orang WNI yang tinggal di daerah perumahan tersebut sebagai TKI dan TKW. Mereka disini adalah pekerja-pekerja Indonesia dengan berbagai profesi antara lain pekerja kilang, pekerja binaan, pekerja kebun, pedagang kelontong, pelajar, pembantu rumah tangga, dan lainnya.

Setiap sebulan sekali mereka mengadakan pertandingan olahraga bola tampar sebagai ajang pertemuan dan silaturakhmi.  Menurut Sdr. Supriyanto, masyarakat Indonesia yang tinggal di Taman Senangin ini, umumnya bekerja sebagai pembantu rumah tangga dan mereka tinggal dengan majikan-majikannya orang-orang Melayu. Sesekali mereka berkumpul di rumah kediaman Sdr. Busro, bila ada pertemuan masyarakat antar mereka.  Sdr. Busro adalah WNI yang tinggal di Taman Senangin lebih dari 10 tahun dan bekerja sebagai pekerjaan binaan,  sedangkan istrinya membuka usaha warung bakso dan soto mie dengan nama "Restoran Anugerah Sejati".






















































Photo-photo di bawah ini adalah suasana pertandingan bola tampar antara Tim KJRI Penang dengan Tim Bola Tampar Masyarakat Indonesia yang berada di Taman Senangin.






Suasana pertandingan Bola Tampar antar Tim-Tim Bola Tampar di Lapangan Taman Senangin, Kedah.



Suasana pertandingan Bola Tampar antar Tim-Tim Bola Tampar di Lapangan Taman Senangin, Kedah.





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar