Kamis, 21 Juli 2011

PERTANDINGAN ANTAR KLUB BOLA SEPAK TAHUN 2008 DI PENANG



E.  Partisipasi KJRI Penang pada Kegiatan-kegiatan masyarakat 
     
      Selama masa 2007 - 2009, Fungsi Sosial dan Budaya KJRI Penang  telah ikut berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh masyarakat Indonesia di wilayah verja KJRI Penang antara lain :

      1.   Pertandingan Olahraga Antar Klub-Klub Sepak Bola Masyarakat Indonesia di Penang
                                                                                        
            Dalam rangka memanfaatkan hari-hari cuti tahun baru China 2009, pecinta sepak bola klub-klub sepak bola masyarakat Indonesia sebanyak 10 Tim dibawah koordinator Sdr. Sahuk dari Sahuk Enterprice (WNI asal Ujung Pandang yang telah lama tinggal di Malaysia selama 25 tahun), pada tanggal 25 Januari 2009 telah menyelenggarakan acara pertandingan persahabatan antar klub-klub sepak bola masyarakat Indonesia (TKI) bertempat di Padang Polo, Penang.  Pertandingan tersebut dihadiri oleh sekitar 300 orang WNI yang tinggal di Penang dan sekitarnya.

Biaya pertandingan seperti sewa lapangan, sewa hakim garis, sewa wasit, makan/ minum dan transportasi ditanggung oleh klub-klub sepak bola masing-masing memberikan kontribusinya sebesar RM 350.00/per-klub. Sedangkan dari masyarakat .pecinta olahraga memberikan sumbangan serelanya yang dikoordinir oleh panitia penyelenggara.

Dalam pertandingan ini, pemenang pertama akan memperoleh hadiah berupa Tropy dan uang sebesar RM 750.00, pemenang kedua memperoleh Tropy dan uang sebesar RM 600.00, dan pemenang ketiga memperoleh Tropy dan uang sebesar RM 500.00

Pertandingan sepak bola yang diikuti oleh x, telah dimenangkan oleh klub sepak bola Farlim (klub sepak bola yang tinggal di daerah Relau) sebagai juara ke I, klub sepak bola x sebagai juara ke II, dan Klub sepak bola x sebagai Juara III.

Pertandingan olahraga antar klub-klub sepak bola masyarakat Indonesia ini selalu diselenggarakan pada cuti-cuti tahun baru China, mengingat  pada tahun baru China semua kilang/pabrik tidak beroperasi/cuti. 

KJRI mencatat bahwa kegiatan ini merupakan ajang pertemuan yang baik antar klub-klub sepak bola maupun masyarakat Indonesia dalam rangka mempererat hubungan silaturakhmi dan peningkatan Citra Indonesia di Negara orang lain (Malaysia).


Dalam rangka mengisi liburan Tahun Baru China 2008, para Tenaga Kerja Indonesia (TKI), baik yang bekerja di Kilang-kilang maupun yang di Binaan-binaan memanfaatkan waktu liburnya dengan menyelenggarakan pertandingan olahraga bola sepak yang diadakan di Padang Polo, Penang.

































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar