Jumat, 29 Juli 2011

PROMOSI PARIWISATA INDONESIA DI PENANG 2009

Dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, pada tanggal x bertempat di Evergreen Hotel Penang, telah diselenggarakan kegiatan "Promosi Pariwisata Indonesia di Penang". Kegiatan Promosi tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pariwisata (Depbudpar) secara berkelanjutan di beberapa kota di negara Malaysia, yang diawali dari kota Kuala Lumpur, kota Johor dan terakhit di kota Penang.

Kegiatan promosi ini dimaksudkan untuk menjaring para  tour  travel agency, agar para tour travel agency dapat menawarkan kepada para konsumen-nya  yaitu masyarakat Malaysia/Lokal kiranya dapat berkunjung ke obyek-obyek wisata yang berada di Indonesia, termasuk penawaran kepada para wisatawan asing yang saat ini sedang berada / berkunjung ke Malaysia agar dapat melakukan perjalanan akhirnya di Indonesia.
Kegiatan promosi pariwisata ini, baru pertama kalinya di selenggarakan di Penang, mengingat selama ini kegiatan promosi pariwisata Indonesia  itu dilakukan oleh KJRI Penang dengan mengirimkan brosur-brosur pariwisata setiap tahunnya ke tour travel agency yang berada di wilayah akreditasi yaitu Kedah, Perlis dan Penang.

Kalau boleh jujur disampaikan disini, menurut catatan Departemen Pariwisata Malaysia, jumlah parawisata asing yang mengunjungi Malaysia dari targer x jiwa ternyata melebihi perkiraan, sedangkan di wilayah akreditasi Penang menurut Dinas Pariwisata Negara Bagian Penang jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke Penang mencapai x persen terdapat kenaikan x persen jika dibandingkan tahun x.

Indonesia memiliki beratur-ratus tempat wisata yang menarik yang tersebar di seluruh gugusan pulau-pulau Nusantara dengan fasilitas akomodasi yang dapat dijangkau mulai dari kelas menengah sampai kelas berbintang.

Dunia wisata Indonesia sangat memadai mulai dari akomodasi, transportasi, makanan, dan hiburan.














 



















Photo bersama Konjen RI Penang, Direktur Promosi Pariwisata DepBudPar, Fungsi Ekonomi merangkap  Fungsi Sosial Budaya, Staf Magang (Retno Hapsari dan Dodo), dan Staf Administrasi (Ibu Siti Warsiyah)















Tidak ada komentar:

Posting Komentar