Sabtu, 17 Mei 2014

Aku Masih Sombong

Ya Allah…
Aku merasa terlalu sombong dihadapan teman-temanku
Karena mereka sulit sekali menerima keadaanku
Mereka tidak pernah mau mengerti perasaanku
Mereka tidak pernah mau tahu jalan pikiranku
Padahal apa yang aku tempuh adalah baik buat kepentingan bersama

Teman-temanku banyak mencercaku karena mereka tidak sepaham denganku
Aku mencoba menyelaraskannya dengan pikiran mereka
Tapi tidak bisa karena jalan pikiranku berada diatas mereka
Mereka mesti mengikuti aku karena aku ingin memberi mereka pencerahan
Aku ingin mereka mengerti seperti aku
Aku ingin mereka sepintar dan secerdas aku
Karena aku tidak ingin mereka bodoh
Sungguh aku hanya ingin mengajak mereka lebih dari aku

Ya Allah…
Kenapa aku masih saja sombong padahal aku telah berusaha meredam rasa sombong itu
Aku telah memendam rasa sombong ini dengan semaksimal mungkin
Aku tidak ingin sombong karena ini bukan hak-ku
Aku tidak ingin untuk menonjolkan diri
Aku hanya ingin mereka mengerti
Agar tidak menjadi pembicaraan dibelakang hari
Agar tidak menjadi fitnah dan rasa kecewa dihati
Tapi mereka susah untuk mau mengerti sehingga timbullah kesombongaku yang aku pendam
Ya Allah ampunilah aku atas kesombonganku

Aku bukanlah orang pintar tapi aku orang yang mau belajar
Aku bukanlah orang bodoh yang bisa dibohongi atau orang yang selalu tunduk pada pemikiran mereka
Tapi hati ini selalu menolak karena pendapatku ditolak
Aku merasa rasioku lebih nalar dari mereka
Itulah kenapa aku selalu bilang belajarlah pada temanku
Pada sahabatku agar kau pintar dan cerdas dari aku
Kau belajarlah dan suka datanglah ke majlis ilmu
Kau akan memiliki pengetahuan walaupun tidak sama denganku
Jangan turuti hawanafsumu hanya berargumentasi dengan pemikiran yang dangkal

Ya Allah…
Janganlah aku dijadikan orang yang sombong
Janganlah aku dijadikan orang yang suka pamer akan keberhasilanku
Janganlah aku dijadikan orang yang suka riya dalam pekerjaanku

Ya allah aku takut menjadi orang yang sombong karena itu bukan hak-ku
Ya allah ampunilah aku ya allah…

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar