Rabu, 16 April 2014

Jangan Malu dengan Profesimu

Apapun profesimu saat ini janganlah engkau pernah merasa malu. Setiap orang akan berusaha untuk mencari status agar mempunyai jati diri.

Bagi mereka yang belum mempunyai status tentunya akan berusaha dengan sekuat tenaganya meraih sebuah profesi yang akan digelutinya sebagai jalan untuk mencapai masa depan. Karena setiap orang itu pada umumnya tidak ingin menjadi pengangguran yang tidak mempunyai masa depan. Apalagi bagi mereka orang-orang muda yang akan membangun rumah tangga bahagia janganlah sampai menjadikan beban bagi orangtuanya. Kita harus belajar dan harus berani untuk berdiri di kaki kita sendiri.

Bagi orang-orang yang kini telah selesai masa pengabdiannya pada suatu lembaga atau instansi pemerintah, dan kini penyandang gelar pensiunan, maka menjadi pengangguran ini bukanlah mereka yang terpinggirkan. Tetapi pengangguran yang mempunyai manfaat untuk membina generasi berikutnya dan sebagai sarana ibadah dalam mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Pencipta.
Untuk mengisi hari-hari panjang yang tidak berketentuan itu dengan penghambaan diri kepada Yang Maha Pencipta, Insya Allah hidup kita pasti akan bermakna dalam meraih kehidupan masa depan kita yang tiada pernah akan berakhir. Usaha itu adalah dengan melaksanakan dengan ikhlas perintah-perintah Allah SWT, dan menjauhi segala larangannya sesuai yang diajarkan Rasululah SAW kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar