Rabu, 16 April 2014

Si Kribo Mau Nyapres di Tahun 2014


Sebelum dhuhur aku sempat obrolan dengan si Kribo..Tukang sayur langganan yang suka mangkal dibawah pohon mangga di sebelah rumahku. Ia guyonan  ingin menjadi Capres ah di 2014...kira-kira  bisa nggak ya pakde.. soalnya aku bosen nih... (katanya)...aku jadi tukang sayur melulu sudah 25 tahun... jadi tukang sayur miskin melulu...(katanya). Aku bilang bisa... kenapa nggak…asal ada partai yang mendukungnya...wah saya nggak punya partai gimana ya..(katanya). 
Memangnya sampeyan mau nyapres apa sudah pantas…kataku...mending nyaleg aja daripada nyapres… terlalu tinggi…, saya pengin ngerubah Indonesia pakde..agar menjadi Negara yang bebas korupsi … aku ketawa he…he…he…ya uwis nanti ta' dukung kataku…benar ya pakde...
Besoknya aku bertanya lagi sama si Kribo...sampeyan mau nyapres apa sudah punya modal...sudah punya partai...atau sudah punya massa..kataku....belum pakde...katanya...ne' ngono nggak usah mimpilah...nanti sampeyan susah sendiri....
Memang modalnya harus berapa pakde...katanya....modalnya nggak cukup satu juta...paling tidak sampeyan harus punya uang yang ennolnya ada sembilan....barulah bisa nyaleg...klo mau nyapres ennolnya mesti duabelas...hah...ennolnya dua belas pakde...katanya...ya iyalah kataku.... udahlah barangkali memang sudah ditakdirkan sampeyan hanya jadi tukang sayur....yang penting sampeyan pernah punya cita-cita menjadi nyapres..he...he...he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar