Rabu, 16 April 2014

Pak Irsan Yang Saya Kenal

Alhamdulillah....teman-teman dan sahabat….kita masih diberi kesehatan...diberi umur panjang…. sehingga silaturakhmi kita tetap terjalin walaupun kita….dipisahkan dengan tempat, ruang dan waktu.

Rasanya…sedikit sekali orang-orang yang baik yang kita  kenal tetap membekas dihati kita...yang banyak adalah melupakannya. Tetapi kita akan selalu mengenang kepada orang-orang yang pernah  membuat kita  kecewa, jengkel atau yang semisalnya..

Pak Irsan yang saya kenal, ia orang baik dan saya pernah menjadi anak buah beliau sewaktu saya masih di Bidang Politik Luar Negeri (Bidupol) Itjen bersama pak Bambang Indro Yuwono. Waktu itu saya masih jadi tukang ketik (anak bawang) dan beliau sudah menjadi kepala bagian (kabag).

Pak Irsan setelah pulang dari penugasan di Los Angeles, beliau kemudian menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (sekjen) Deplu, kemudian sebagai Duta Besar (Dubes)  Belanda, dan terakhir sebagai Dubes Jepang.
Pulang dari Jepang, beliau aktif di Yayasan Upakara dan Kerukunan Purnakaryawan  Deplu. Jabatan beliau pada saat meninggal adalah sebagai Ketua Umum Kerukunan Purnakaryawan DEPLU.
Pada acara Silaturakhmi tanggal 6 Nopember 2012 beliau minta diganti sebagai Ketua KP dan menunjuk Ibu Musma Abbas sebagai caretekernya karena sakit. Pada bulan Januari 2013 beliau mengadakan acara santunan anak-anak yatim di Masjid al Muhajirin Kompleks Deplu Caraka Bhuana di Cipadu Jurangmangu, namun yang hadir saat itu hanya isterinya saja.

Pada bulan Agustus 2012, sewaktu saya menyelenggarakan Pesantren Kilat Remaja beliau pernah menyumbang/berinfaq secara pribadi untuk mendukung penyelenggaraan pesantren tersebut sebesar Satu Juta Rupiah.
Pada kegiatan-kegiatan bazar ramadhan yang diselenggarakan di Masjid al Muhajirin beliau selalu hadir ditengah-tengah golongan I dan II yang telah pensiunan itu.
Saya salah satu anggota KP DEPLU dan aktif sebagai Ketua Koordinator Wilayah KP DEPLU untuk Wilayah Kompleks DEPLU Caraka Bhuana Cipadu Jurangmangu.

Berkenaan dengan meninggalnya beliau, tidak ada salahnya bila kita ikut mendo'akan arwah beliau "Yaa Allah ampunilah ia akan dosa-dosanya, kasihanilah ia, maafkan ia, lapangkanlah kuburnya, tempatkanlah ia ditempat yang terpuji..allahumaghfirlahu warhamhu wa afihi wa'fu anhu”.







.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar